Kodim 0904/PSR Siap Bantu Atasi Persoalan Daerah dan Lawan Paham Radikalisme

220

SOROTONLINE.COM – Dandim 0904/PSR Letkol (Inf) Ronald Wahyudi mengatakan, pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kaltim dalam memecahkan persoalan yang dihadapi daerah itu guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI-76 secara virtual di Markas Kodim, Selasa (5/10/2021), menurutnya salah satu tugas pokok TNI, selain perang juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah.

“Kodim sebagai pembina teritorial punya tanggungjawab, tentu bersama stakeholder yang lain, seperti pemda atau polres untuk menciptakan stabilitas keamanan daerah” kata Ronald Wahyudi.

Untuk itu kata dia, perlu sinergitas diantara sesama stakeholder untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam membantu pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat, TNI memiliki program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program TMMD ini telah memberikan manfaat kepada masyarakat seperti pembukaan pembangunan jalan, pembangunan fasilitas umum dan kegiatan pelayanan kesehatan.
Dikatakan, salah satu tantangan era saat ini adalah bagaimana melawan paham radikalisme yang makin tumbuh subur di masyarakat, bahkan paham ini sudah terindikasi menyusup ke personil TNI.

Terkait hal ini, Dandim berjanji akan terus memantau anggotanya, sebagai langkah antisipatif melalui pembinaan kepada seluruh personil Kodim 0904/TNG.

“Itu bagian upaya kami di internal Kodim O904/PSR untuk melakukan pembinaan kepada personil agar terhindar dari paham radikalisme, ” pungkasnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.