Bupati Paser Tinjau dan Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir

450

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau warga terdampak banjir di Kecamatan Long Kali tepatnya di RT 01 dan RT 07, Kamis (07/10/2021).

Selain itu, Bupati juga meninjau tempat pengungsian di Kelurahan Long Kali, posko bencana banjir dan mendatangi lokasi banjir menggunakan perahu karet.

Kunjungan tersebut Bupati didampingi Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Camat Long Kali Rizky Noviar, Asisten Kesra Setda Paser Romif Erwunadi, Kepala Dinas Sosial Abdul Kadir, dan kepala perangkat daerah lainnya.

Disela kegiatan Fahm mengatakan, kedalaman air yang menggenangi pemukiman warga setinggi 70 cm hingga 1 meter.

“Harapan kami banjir segera surut. Semua warga aman, pastikan dapat pelayanan logistik,” ujar Bupati Fahmi.

Pemkab Paser kata Bupati telah menyiapkan obat-obatan untuk warga terdampak banjir yang sakit selama pengungsian.

Guna memenuhi kebutuhan warga selama masa pengungsian, Pemkab Paser juga telah posko kesehatan sertamembuat dapur umum yang dipusatkan di Kelurahan Long Kali.

Dalam peninjauan itu, Bupati memberikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak banjir, seperti beras, mie cepat saji, gula, minyak, teh, dan kebutuhan lain.

Sementara itu, Camat Long Kali Rizky Noviar mengatakan, sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab Paser.

“Ada 150 KK yaitu 50 KK di Desa Munggu, 50 KK Desa Muara Pias, dan 50 KK di Kelurahan Long Kali,” ujar Rizky.

Terkait bencana banjir tersebut Plt Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Masriyah menyebut, banjir yang melanda Kecamatan Long Kali merupakan kiriman dari Kepala Telake, Muara Pias dan Muara Toyu.

Menurut dia, saat ini warga sudah dievakuasi dan diungsikan ke gedung serba guna, dan sebagian lagi mengungsi ke rumah keluarga terdekat.

“Proses evakuasi warga berhasil dilakukan berkat kerjasama semua pihak yaitu TNI dan Polri serta relawan,” pungkasnya (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.