Stasiun Meteorologi Balikpapan Minta Waspada Terhadap Potensi Cuaca Ekstrem

14

SOROTONLINE.COM – Stasiun Meteorologi Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan merilis potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan kilat/petir diperkirakan akan terdapat di sebagian Kalimantan Timur.

Wilayah tersebut diantaranya bagian Utara Berau terjadi pada pagi dan malam hari, bagian Timur Bontang, Kutai Timur, Samarinda, dan Kutaikartanegara terjadi pagi dan malam hari.

Sedangkan bagian Barat seperti Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Kutai Kartanegara bagian Barat terjadi pada siang dan malam hari.

Selanjutnya Kalimantan Timur Bagian Selatan Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser terjadi pada pagi dan siang hari.

Untuk itu Kepada SAMS Sepinggan Balikpapan Erika Mardiyanti minta masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem.

“Seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan lainnya,” kata Kepala SAMS Sepinggan Balikpapan Erika Mardiyanti dalam rilis yang diterima sorotonline.com, Sabtu (9/10/2021).

Dikatakan, dampak yang dapat ditimbulkannya cuaca ekstrem tersebut seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, gelombang tinggi, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin di wilayah Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan – Balikpapan membuka layanan informasi cuaca 24 jam.

Dapat menghubungi melalui : call center/whatapps : 08115471145, http:// bmkgbalikpapan.id, follow Fanspage Facebook @balikpapanbmkg dan twitter @bmkg_balikpapan atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.