Koramil 0904-03/Long Kali Salurkan Bantuan di Dua Desa Terendam Banjir di Paser

9

SOROTONLINE.COM – Kodim 0904/PSR melalui Koramil 0904-03/Long Kali mendistribusian bantuan di Desa Sebakung Taka dan Sebakung Makmur, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa (12-8-2021).

Kapten Inf Sumardi Danramil 0904-03/Long Kali mengatakan, pendistribusian bantuan ditujukan kepada warga yang terdampak banjir di dua desa tersebut guna meringankan beban mereka.

Dikatakan, bantuan itu berasal dari pemerintah yang sebenarnya diserahkan ke Koramil 0904-03/Long Kali, untuk didistribusikan kepada warga korban banjir di dua desa tersebut.

Menurutnya, ada ratusan bahan pokok yang diberikan pihak Pemerintah ke Koramil 0904-03/Long Kali, dan saat ini bantuan itu sudah berhasil didistribusikan ke Pos atau RT yang berada di 2 desa yang terdampak Banjir.

“Pendistribusian menggunakan mobil sampai titik yang bisa dilalui roda empat, ada juga beberapa wilayah yang belum bisa dilalui jalur darat,” kata Kapten Inf Sumardi Danramil 0904-03/Long Kali.

Adapun wilayah yang tidak bisa dijangkau roda empat, pihak Koramil melanjutkan pendistribusian menggunakan roda dua agar bantuan tersebut dapat diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Tim yang mendistribusikan bantuan kata Sumardi, selain dilakukan personel Koramil 0904-03/Long Kali juga melibatkan Polsek Long Kali, BPBD Paser, Tagana Paser dan relawan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.