Peringati HUT Korpri, Rutan Tanah Grogot Lakukan Tes Urine Pada Pegawai dan Warga Binaan

80

SOROTONLINE.COM – Peringati hari jadi Korpri ke -50, puluhan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah grogot Kelas llB Kabupaten Paser, Kalimantan Timur laksanakan tes urine di Aula Rutan, Senin (29/11/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan dalam upaya deteksi dini antisipasi kemungkinan penyalah gunaan narkoba, kegiatan ini juga melibatkan warga binaan Rutan Tanah Grogot.

“Kgiatan dilakukan pasca apel bersama HUT Korpri yang ke-50, kita ambil momentum ini untuk terus meningkatkan komitmen dan integritas jajaran” kata Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Doni yang juga sekaligus memimpin kegiatan itu mengatakan, langkah awal deteksi dini dilakukan Rutan Tanah Grogot, pada petugas dan warga binaan dilakukan tes urine secara rutin dengan hasil seluruhnya negatif.

“Ya jadi petugas dan warga binaan warga binaan pada hari ini di tes urine, kegiatan ini memang rutin kami laksanakan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” ujarnya.

Dikatakan, terbukti dengan seriusnya Rutan Tanah Grogot merespon kegiatan seperti ini, menjadikan Rutan Tanah grogot meraih penghargaan unit Pelaksana paling aktif dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari ketua BNK Kabupaten Paser.

“Ini sejalan dengan visi misi Rutan Tanah Grogot untuk mewujudkan Zona integritas Wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani,” pungkasnya. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.