Binda Kaltim Bersama Puskesmas Senaken Lakukan Kerja Sama Gencarkan Vaksinasi di Kabupaten Paser

155

SOROTONLINE.COM – Berbagai cara telah dilakukan, dalam meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Paser, mulai dari himbauan hingga menyediakan doorprize.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Timur, bekerja sama dengan pihak Puskesmas Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser Jumat (10/12/2021).

Kepala Puskesmas Senaken, dr. Riska menyampaikan, kerja sama dengan Binda Kaltim telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2021.

“Kita sudah lama kerjasama dengan Binda Kaltim untuk meggencarkan vaksinasi di Paser ini,” kata Riska.

Dikatakan Riska, capain dosis vaksin bersama dengan Binda Kaltim yang tersalurkan untuk masyarakat di Kecamatan Tanah Grogot sebanyak 3000 vial.

Sementara untuk vaksinasi yang telah dilakukan oleh pihak Puskesmas Senaken per tanggal 30 November 2021 mencapai ribuan dosis.

“Untuk dosis 1 sebanyak 7427, kemudian disis 2 sebanyak 5699 untuk masyarakat umum, kemudian juga ada vaksin dosis 3 sebanyak 124 yang di khususkan untuk tenaga kesehatan,” paparnya.

Vaksinasi yang dilakukan, kata Riska hanya mencakup pada wilayah kerja Puskesmas Senaken.

“Total capaian itu, hanya di wilayah kerja puskesmas senaken, jone, pulau rantau, rantau panjang, muara pasir, dan tapis,” tambahnya.

Dikemukakan Riska, tinggal 1.795 masyarakat yang ada di Kecamatan Tanah Grogot, yang belum mengikuti vaksinasi per tanggal 7 Desember 2021.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, yang dipusatkan di Puskesmas Senaken juga menyediakan doorprize kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Binda Kaltim juga telah menyiapkan doorprize, seperti kipas angin, dan juga ada sembako,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Seneken dijadwalkan tiap hari Senin-Sabtu, kemudian untuk hari Minggu dijadwalkan libur. (*/rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.