Bupati Paser Terima Bantuan Peralatan Laboratorium dari Kideco

75

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menerima bantuan peralatan laboratorium lingkungan dari PT Kideco Jaya Agung, Kamis (09/12/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Presiden Direktur PT Kideco M. Kurnia Ariawan, disaksikan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser M. Basyid dan anggota DPRD Paser Eva Sanjaya.

Pada kesempatan itu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi komitmen PT Kideco sudah mendukung berbagai program pemerintah daerah dalam hal ini lingkungan hidup.

“Dengan keterbatasan anggaran yang ada, pemerintah Kabupaten Paser sangat menghargai bantuan dan apresiasi atas bantuan peralatan laboratorium lingkungan oleh PT. Kideco Jaya Agung, dengan nilai total bantuan Rp1 Miliar,” kata Fahmi.

Efektivitas pengelolaan lingkungan kata Fahmi, bergantung pada keberadaan laboratorium yang mampu menghasilkan data valid dan dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah maupun secara hukum.

Bupati menilai, laboratorium yang dibangun pada 2015 melalui dana bantuan keuangan Provinsi Kaltim mempunyai peran vital dalam menunjang tugas dan fungsi DLH.

Peran vital tersebut seperti menyediakan data kualitas lingkungan yang akurat dan valid serta sebagai alat bukti dalam penegakan hukum lingkungan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan menyampaikan, bantuan ini merupakan komitmen Kideco dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Program pelestarian lingkungan juga sudah kami laksanakan seperti program pencapain net zero emission 2050 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” kata Kurnia Ariawan.

Dikatakan, selain program lingkungan yang bersifat karbon offset (peniadaan emisi CO2), Kideo juga telah melakukan program DAS Kandilo di lahan 3.000 hektar, reklamasi 500 hektar/tahun, serta pembangunan Samurangau Eco Park di lahan 45 hektar.

“Prinsipnya kami komitmen menjalankan program pengembangan masyarakat agar mandiri di berbagai sektor kehidupan sebagai investasi masa depan,” pungkasnya. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.