Rutan Tanah Grogot Terima Penghargaan P2HAM dari Menkumham

244

SOROTONLINE.COM – Sebanyak 14 Satuan Kerja binaan Kanwil Kemenkumham Kaltim menerima penghargaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Tahun 2021.

Berlangsung di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Jumat lalu (10/12). dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia, salah satu UPT yang meraih penghargaan tersebut adalah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot.

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly diserahkan melalui Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan kepada Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Penghargaan ini diberikan atas terpenuhinya capaian UPT atas kriteria P2HAM yaitu aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas baik untuk pengunjung maupun WBP, ketersediaan petugas yang berjaga dan kepatuhan dari pejabat, pegawai dan pelaksana terhadap standar pelayanan.

“Peringatan Hari HAM Sedunia tahun 2021, yang mengusung tema kesederajatan, atau kesetaraan, atau persamaan hak, diharapkan akan menjadi momentum, guna membangun kembali dan sekaligus lebih memperkuat solidaritas sosial masyarakat, kata Sofyan mengutip Menkumham.

“Juga solidaritas global diantara bangsa-bangsa, untuk secara bersama-sama bahu membahu menanggulangi dampak pandemi Covid-19, khususnya upaya untuk mempercepat pemulihan kondisi sosial ekonomi dan psikologis masyarakat yang disebabkan pandemi tersebut,” sambungnya.

Sofyan Juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kepala UPT yang telah meraih penghargaan pelayanan publik berbasis HAM. “Selamat sekali lagi pada penerima Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM,” ucapnya.

Ia berharap, semoga penghargaan tersebut akan lebih memacu prestasi yang lebih baik lagi, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, dan mengajak bersama, junjung tinggi Hak Asasi Manusia. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.