Pastikan Perayaan Natal 2021 di Paser Aman, Kapolres dan Dandim Lakukan Patroli

278

SOROTONLINE.COM – Kapolres Paser AKBP Eko Susanto bersama Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ronald Wahyudi melaksanakan patroli ke Gereja – gereja untuk memastikan perayaan Natal Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Paser, Kaltim aman, Jumat (24/12/2021).

Pelaksanaan patroli ini dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan tahun baru, yang meliputi pos pelayanan dan pos pengamanan di Kabupaten Paser.

Dalam patroli tersebut, Kapolres Paser dan Dandim 0904/PSR masing-masing menggunakan sepeda motor diiringi sejumlah personil gabungan seperti TNI, Polisi, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP.

Star patroli dimulai dari Mapolres Paser menuju ke pos pelayanan dan pengamanan Natal dan tahun baru. Setelah dilakukan pengecekan di pos tersebut, patroli kemudian dilanjutkan menuju ke Gereja-gereja yang ada di Tanah Grogot.

“Saya bersama Pak Dandim melaksanakan patroli mengecek kegiatan ibadah Natal di Gereja-gereja, mulai sore ini melaksanakan ibadah di Gereja dalam rangka hari raya Natal,” kata Kapolres Paser disela kegiatan patroli.

Lebih lanjut Kapolres Paser mengatakan, kegiatan patroli tersebut juga bertujuan ingin memastikan perayaan Natal 2021 bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sehingga para jemaat melaksanakan ibadahnya dengan nyaman.

Untuk memastikan perayaan Natal berjalan aman, sejumlah personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di Gereja. “Personel disetiap Gereja kurang lebih 9 orang, termasuk juga ada di pos pengamanan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ronald Wahyudi mengatakan, sesuai permintaan dari Polres Paser untuk melaksanakan operasi Lilin Mahakam, pihaknya juga menerjunkan sejumlah personil.

“Kita juga menempatkan personil di pos-pos pengalaman, baik yang ada di Tanah Ggorot maupun yang ada di pintu masuk Kabupaten untuk meyakinkan bahwa perayaan ibadah Natal malam hari ini sampai besok bisa berjalan lancar,” kata Dandim.

Ronald Wahyudi berharap, pos pengamanan yang ada agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melapor jika melihat suatu yang mencurigakan, atau mungkin ada hal-hal yang perlu disampaikan oleh para aparat.

“Ini karena tugas kita bersama, ini bukan hanya Polres dan Kodim yang bertanggung jawab tapi ini tanggungjawab kita semua, supaya ada saling kerjasama yang baik dan bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.