Pemkab Gelar Syukuran di Hari Jadi ke-62 Kabupaten Paser

1478

SOROTONLINE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, menggelar Syukuran di gedung Awa Mangkuruku, Jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Rabu (29/12/2021).

Syukuran tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-62 Kabupaten Paser, hadir diantaranya, Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta istri, Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf beserta suami.

Selain itu, juga turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala perangkat daerah. Acara ini juga diikuti para pegawai secara virtual melalui zoom meeting.

Pada kesempatan itu, Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, pembangunan daerah tahun pertama masa kepemimpinan tidak berlangsung baik karena harus berjuang di tengah pandemi Covid-19.

“Namun dengan kerja keras kita semua, pembangunan tetap berjalan dan target capaian vaksinasi kita sudah 70,07 persen,” kata Bupati Fahmi.

Selain itu, Bupati Fahmi juga mengapresiasi perangkat daerah yang telah bekerja dan meningkatkan kinerjanya dalam membangun daerah, diantaranya Dinas Perhubungan atas prestasi di bidang perhubungan.

Begitu juga terhadap Disperindagkop di bidang, koperasi, DP2KBP3A di bidang pembangunan keluarga berencana, opini WTP 7 kali berturut, DLH dengan penghargaan kampung iklim, Kominfo meraih penghargaan dari KPID sebagai daerah peduli penyiaran.

“Tentu masih banyak prestasi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semua. Terima kasih telah bekerja meski kita dalam situasi pandemi,” ujar Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan kritik dan saran melalui pemerintah desa, kecamatan, media massa, dan media sosial. Menurut Bupati itu semua merupakan bukti kecintaan masyarakat untuk membangun Bumi Daya Taka tercinta ini.

“Saya harap visi dan misi Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera) bukan hanya data di atas kertas, melainkan sebagai spirit kita untuk membangun Kabupaten Paser,” kata Bupati Fahmi.

Sementara pada kesempatan yang sama Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, telah banyak pembangunan di Kabupaten Paser yang saat ini telah menyentuh masyarakat.

“Semua ini harus kita syukuri dan dijaga. Kalau dulu saya ingat tahun 1981 di sini banyak daerah yang belum tersentuh infrastruktur,” kata Isran.

Sebagai bentuk Syukur Isran mengajak masyarakat dan semua pihak untuk menjaga kerukunan antara masyarakat.

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Kaltim semoga Kabupaten Paser yang Maju Adil dan Sejahtera cepat dan segera terwujud,” kata Isran. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.