Rutan Tanah Grogot Gelar Doa Bersama Sebagai Refleksi Akhir Tahun 2021

258

SOROTONLINE.COM – Dipenghujung Tahun 2021, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur menggelar Doa Bersama, Jumat (2021).

Berlangsung di Masjid Nurul Iman Rutan Tanah Grogot, doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh petugas dan WBP beragama islam di Rutan Tanah Grogot.

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan doa bersama ini digelar sebagai refleksi akhir tahun 2021, dimana menyambut Tahun Baru 2022 dengan Kegiatan yang Positif.

Hal ini kata dia, juga bertujuan mengingatkan kembali perbuatan yang sudah dilakukan ditahun ini bisa dirubah, dimana WBP dapat tersentuh hatinya, sadar akan kesalahannya, bisa berperilaku baik, dan tidak akan melanggar hukum lagi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan sebuah evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan segala bidang dan diharapkan dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik di tahun mendatang.

“Sesuai dengan resolusi Kemenkumham Tahun 2022 “Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik,” kata Doni Handriansyah dalam acara tersebut.

Usai sambutan Kepala Rutan, lalu dilanjutkan dengan Tausiyah/ Ceramah yang disampaikan M. Asmara, dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Tri Ari Wibowo. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.