Penghujung Tahun, Karutan Tanah Grogot Perintahkan Razia Wisma Hunian

148

SOROTONLINE.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah memerintahkan langsung jajarannya melakukan bersih-bersih wisma hunian Rutan Tanah Grogot, Jumat (31/12/2021).

Perintah Kepala Rutan Tanah Grogot tersebut satu jam berselang dari kegiatan Dzikir dan doa bersama pegawai Rutan Tanah Grogot dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Berdasarkan perintah tersebut, Kepala Pengamanan Rutan Achmad Zaki Al Hasni langsung memimpin operasi akhir tahun dan Karutan Tanah Grogot memastikan situasi Rutan harus dalam keadaan steril dalam menyambut Tahun Baru 2022.

Menurut Doni, bersih bersih wisma hunian Rutan Tanah Grogot bertujuan agar situasi selalu dalam keadaan aman dan kondusif, disamping itu deteksi dini adalah marwah daripada pemsyarakatan itu sendiri.

“Ya benar menjelang pergantian tahun 2021, saya ajak anggota untuk bersih bersih (razia) kamar hunian jaga jaga adanya kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib),” kata Doni Handriansyah.

“Oleh karena itu dalam seminggu ini kita bersihkan semua blok secara bergantian dan Ahlamdulillah sampai saat ini tidak ditemukan barang barang terlarang dan Rutan selalu dalam keadaan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Keamanan Rutan, Achmad Zaki Al Hasni mengatakan, dalam seminggu ini jajaran Kesatuan Pengamanan Rutan maupun Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) gencar melaksanakan deteksi dini secara intens untuk memastikan keadaan tetap aman.

“Hari ini operasi razia di penghujung tahun, sesuai instruksi Karutan kita menyisir Blok Bougenville, alhamdulillah sampai saat ini di Rutan Tanah Grogot belum ditemukan barang barang terlarang,” Achmad Zaki Al Hasni.

Kegiatan razia atau bersih bersih wisma hunian Rutan sejalan dengan komitmen kuat Rutan Tanah Grogot untuk mewujudkan Halinar yang sudah dicanangkan beberapa waktu lalu. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.