Kapolres Paser Ajak PCNU Bersama Ciptakan Kamtibmas dan Penerapan Prokes

124

SOROTONLINE.COM – Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melakukan silahturahimi kepada para tokoh agama, para ulama, pengurus organisasi keagamaan dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Paser, Kamis (27/01/2022).

Didampingi Kasat Intelkam Polres Paser AKP Rakhmad Wiwit Dianto, Kedatangan Kapolres Paser dalam silaturahmi disambut langsung Ketua PCNU Kabupaten Paser H. Khairul Huda bersama segenap pengurus PCNU Paser.

Pada kesempatan itu, Kapolres Paser mengatakan, selain bersilahturahmi, kunjungannya juga bertujuan untuk mengajak bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Paser.

Selain itu, Kade Budiyarta juga memperkenalkan diri agar diterima sebagai Kapolres Paser yang baru, dan meminta kesedian para Ketua Ormas Islam untuk berpartisipasi bersama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Dalam kesempatan ini saya berharap, kepada para tokoh agama untuk bersama sama saling menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Paser, dan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, bersama Pemerintah, Polri dan TNI,” kata Kade Budiyarta.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres juga mensosialisasikan Instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid-19, agar selalu menggunakan Masker serta membagikan kepada warga masyarakat untuk membantu mensukseskan program Pemerintah terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Paser bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kapolres juga menyampaikan program pembinaan rohani dan mental/Binrohtal dengan melakukan Yasinan dan pengajian 1 kali dalam seminggu kepada personil Polres Paser,

“Sementara Personil yang beragama non muslim membantu memberikan pengamanan di setiap kegiatan keagamaan / shalat. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Paser H. Khairul Huda, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Paser atas kunjungan silahturahminya.

Ia akan terus mendukung serta menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Paser. (*/rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.