Kakanwil dan Kadivpas Apresiasi Kemajuan Rutan Tanah Grogot

216

SOROTONLINE.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) Tanah Grogot, Senin (31/1/2022).

Dalam kunjungannya mereka memberikan Penguatan Tugas dan Fungsi dalam Rangka Monitoring, Evaluasi dan Corporate University kepada pegawai Rutan Tanah Grogot, yang dibuka langsung Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Pada kesempatan itu Kepala Rutan Tanah Grogot menyampaikan laporan terkait capaian Rutan Tanah Grogot pada Tahun 2021, termasuk juga menyampaikan mengenai perbaikan-perbaikan yang terus dilakukan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat maupun WBP.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kadivpas dalam arahannya mengingatkan untuk selalu menerapkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini, Halinar, Sinergi APH, ditambah Back To Basic.

Selain itu, dia juga mengapresiasi atas kemajuan yang signifikan di Rutan Tanah Grogot, termasuk juga soal kerapian serta Kedisiplinan dalam berseragam yang dilakukan oleh pegawai Rutan Tanah Grogot.

“Dari Kedisiplinan dalam berseragam di Rutan Tanah Grogot, sudah terlihat sinergi yang sangat baik, walaupun merupakan UPT yang terletak paling ujung Rutan Tanah Grogot menjadi daya tarik dan dapat menjadi contoh yang baik,” kata Kadivpas.

“Kemudian dalam mempertahankan kinerja yang sudah baik di Rutan Tanah Grogot, saya selalu mengingatkan untuk selalu menerapkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini, Halinar, Sinergi APH, ditambah Back To Basic,” tambahnya.

Masih di kegiatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan juga memberikan penguatan kepada Petugas Rutan Tanah Grogot, ia mengapresiasi kinerja yang sudah sangat baik di Rutan Tanah Grogot, dan mengingatkan untuk selalu bersyukur serta menjaga nama baik Kemenkumham.

“Saya apresiasi Rutan Tanah Grogot, di samping kemajuan yang signifikan terlebih tidak pernah ada pemberitaan yang Buruk di Rutan Tanah Grogot, hal ini membuktikan kinerja dan sinergitas yang luar biasa dari Rutan Tanah Grogot, kata Sofyan.

“Yang sudah baik ini dijaga dengan baik lagi. Korsa kita, komitmen kita, kita bangun Corporate University, demi Kementerian Hukum dan HAM,” sambungnya.

Selain itu, karena virus corona masih ada, Sofyan juga berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, jaga kesehatan agar dapat berkinerja dengan baik sesuai deklarasi janji kinerja, dan terima kasih Rutan Tanah Grogot tidak menyumbangkan sedikitpun pemberitaan negatif untuk Kementerian Hukum dan HAM. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.