Antisipasi Lonjakan Covid-19 Dandim 0904/Paser Bersama Muspida Ikuti Pengarahan Presiden

240

SOROTONLINE.COM – Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi bersama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono mengikuti video conference arahan Presiden RI Joko Widodo.

Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Kaltim, Senin (7/2/2022), arahan yang disampaikan Presiden RI tersebut terkait penanganan Pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Presiden RI menekankan terkait Percepatan vaksinasi di seluruh daerah sehingga Kapolres, Dandim, Danrem, Pangdam, Kapolda tiap Provinsi Kabupaten/Kota agar membantu Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi.

Selain itu, Joko Widodo juga meminta Satgas yang ada kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) agar masyarakat mematuhi utamanya selalu memakai masker dengan baik dan benar.

Dikesempatan yang berbeda Dandim 0904/Paser mengatakan, meski Kabupaten Paser di bidang Vaksinasi sudah memasuki 80 persen lebih, namun tetap dilaksanakan Serbuan Vaksinasi secara merata khususnya bagi wilayah yang susah dijangkau.

Disamping itu kata dia, Satgas Covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Paser, agar digerakkan lagi baik dalam melaksanakan Operasi Yustisi maupun mengingatkan warga Kabupaten Paser.

“Hal ini dilaksanakan agar tidak terjadi claster baru Covid-19 varian omicron di wilayah Kabupaten Paser,” kata Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi.

Sementara itu, dari hasil video conference dengan Presiden RI, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan, beberapa daerah di Indonesia terjadi lonjakan kasus Omicron.

“Arahan dari Presiden, pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi, karena merupakan salah satu kunci penanganan kasus omicron,” kata dr. Fahmi Fadli.

Dikatakan, selain capaian vaksinasi, Kepala Daerah juga diarahkan untuk kesiapan ruang Isolasi Terpadu (Isoter) dalam menampung warga yang terpapar Covid-19 varian omicron.

“Kami juga diarahkan agar tetap menjaga penerapan Prokes di tengah masyarakat, dengan memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya,” pungkasnya. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.