Rutan Tanah Grogot Gelar Vaksinasi Booster Terhadap Petugas dan WBP

116

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser menggelar vaksinasi ketiga atau Booster terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni Minggu 20 dan Senin 21 Februari 2022, bekerjasama Polres Paser, di dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Untuk target sasarannya, sebanyak  65 petugas Rutan dan 522 WBP yang mendapatkan vaksinasi Booster,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Dikatakan, vaksin Booster yang digunakan yaitu Astrazeneca, mengingat sebelumnya baik Petugas Rutan maupun WBP saat diberikan vaksinasi dosis satu dan dua menggunakan vaksin Sinovac.

Untuk kegiatan dua hari ini kata Doni, selain vaksinasi Booster, juga ada yang mendapatkan vaksinasi dosis satu sebanyak 65 orang, dan dosis dua sebanyak 57 orang.

Diakui, hingga kini lingkungan Rutan Tanah Grogot dengan dilakukannya vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster, belum ditemukan adannya WBP yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Selain mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) kami juga berharap dengan dilakukannya vaksisnasi dosis 3 atau Booster ini, bisa menurunkan resiko penularan Covid-19,” ucapnya.

Terhadap kegiatan tersebut, Doni menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Paser dan Pemkab Paser yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi di dalam Rutan Tanah Grogot. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.