Manfaatkan Layanan Video Call Gratis, WBP Rutan Tanah Grogot Lepas Rindu dengan Keluarga

116

SOROTONLINE.COM – Sejak awal pandemi covid-19, aktifitas layanan kunjungan tatap muka di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot ditiadakan, dan sebagai gantinya dilakukan layanan kunjungan online atau Video Call.

“Wabah pandemic virus corona yang masih melanda hingga saat ini menjadikan aktifitas sosial dibatasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” kata Doni Handriansyah Kepala Rutan Tanah Grogot, Selasa (1/3/2022).

Dikatakan, Rutan Kelas IIB Tanah Grogot sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI, termasuk yang terkena dampak terutama di bidang Layanan Kunjungan.

Oleh karenanya kata Doni, di masa pandemi Coronavirus disease yang masih melanda, Rutan Tanah Grogot memfasilitasi video call gratis antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan keluarga mereka di rumah.

“Kunjungan merupakan salah satu hak WBP di masa pandemic seperti saat ini kami menyediakan kunjungan melalui video call gratis tanpa dipugut biaya” ungkapnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dimas Suryanata mengatakan, pihaknya mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk WBP, salah satunya lewat video call ini.

“Melalui layanan video call ini semoga Warga Binaan Pemasyarakatan dapat sedikit melepas rindu dengan keluarganya” kata Dimas Suryanata.

Dijelaskan, pendaftaran kunjungan dapat dilakukan setiap hari kerja melalui Aplikasi WhatsApp “SISTERTARO” (Sistem Informasi Terpadu Rutan Tanah Grogot).

Seluruh keluarga Warga Binaan yang telah mendaftar akan dihubungi melalui video call langsung oleh Warga Binaan yang berada di Rutan.

“Kegiatan Layanan Video Call merupakan salah satu upaya dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid 19,” pungkasnya. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.