Pastikan Kondusif Saat Libur Panjang, Kepala Rutan Tanah Grogot Sidak Malam Blok Hunian

135

SOROTONLINE.COM – Libur panjang merupakan dambaan bagi semua kalangan masyarakat, namun hal itu tidak berlaku bagi jajaran petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim.

Guna memastikan Rutan dalam keadaan kondusif saat memasuki libur panjang perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28 Februari, Kepala Rutan Doni Handriansyah melakukan sidak malam blok hunian warga binaan (WBP) minggu, (27/2/2022).

Sebagai Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah rutin melakukan kegiatan seperti ini sebagai upaya mitigasi dan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) yang berpotensi terjadi di Rutan.

Doni Handriansyah mengatakan, terlebih memasuki libur panjang petugas pemasyarakatan menjadi extra pengawasannya. Pengawasan penuh dan giat Trolling (kontrol keliling) harus intens dilakukan.

“Memasuki libur panjang saya minta kepada jajaran untuk siap dan waspada, karena disaat hari libur seperti ini potensi gangguan kamtib bisa terjadi, tingkatkan pengawasan di setiap titik titik rawan, pengawasan kita harus extra ,” kata Doni Handriansyah.

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan melakukan apel serah terima tugas penjagaan siang ke regu penjagaan malam, di waktu yang bersamaan Karutan Tanah Grogot memberikan motivasi dan penguatan kepada puluhan pegawainya yang akan bertugas.

Dalam penyampaiannya Doni mengatakan, kunci pemasyarakatan yaitu deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas antar Aparatur penegak hukum dan back to basic harus di implementasikan secara nyata, salah satunya adalah pastikan pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan SOP.

Selain memberi motivasi, Doni juga ia memberikan applause dan berterima kasih kepada jajarannya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini seraya terus mengingatkan disiplin protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada rekan rekan regu pengamanan yang selalu siap sedia menjaga dan membina warga binaan disini sekalipun di hari libur kita tetap mengabdi kepada negara, Alhamdulillah Rutan Tanah Grogot dalam keadaan aman, semoga kita selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.

Saat melakukan sidak tersebut, Doni berkeliling ke blok hunian dan berinteraksi kepada warga binaan, dengan di dampingi karupam Sriyadi yang bertugas pada saat itu, dengan humanis Doni Handriansyah bercengkrama dengan beberapa warga binaan, dengan sedikit canda tawa.

“Terima kasih komandan” celoteh salah satu WBP tersebut, para warga binaan nampak senang dengan perhatian komandan tertinggi di Rutan Tanah Grogot tersebut. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.