Rutan Tanah Grogot Luncurkan Inovasi Penerimaan Tahanan Baru Terpadu

231

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim meluncur inovasi terbarunya dengan mengusung Penerimaan Tahanan Baru Terpadu.

Program ini diprakarsai langsung oleh Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah guna mewujudkan pelayanan prima yang semakin pasti, ditahun 2022.

Menurut Doni Handriansyah, pihaknya menciptakan inovasi ini, untuk meningkatkan mutu pelayanan terkait penerimaan tahanan baru secara cepat, tepat dan akurat.

“Setelah kami sukses membuat ruang layanan terpadu satu pintu, kini kami meluncurkan kembali Inovasi penerimaan tahanan baru terpadu,” kata Doni Handriansyah, Selasa (29/03/2022).

“Kita coba perlangsing mekanismenya, yang mana sebelumnya agak ribet karena harus mengurus berkas dan memeriksa tahanan keruangan kiri dan kanan,” sambungnya.

Kini penerimaan itu kata Doni hanya dilakukan satu pintu, seperti pemeriksaan berkas, kesehatan dan pemeriksaan tahanannya secara cepat, tepat dan akurat.

Dikatakan, begitu pentingnya melakukan terobosan dalam mengabdi kepada masyarakat. Oleh karenanya setelah di praktekkan, ternyata inovasi ini dapat diselesaikan secara efektif dan efisien, baik waktu maupun tempat.

“Kita tahu sekarang masyarakat ingin pelayanan yang cepat, jadi kami terus bergerak cepat memberikan pelayanan terbaik pula,” ungkapnya.

Sementara itu, hal serupa juga di ungkapkan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dimas Suryanata, menurutnya peluncuran inovasi baru ini merupakan wujud komitmen seluruh jajaran Rutan Tanah Grogot.

“Ini untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Kita terus berinovasi tanpa batas untuk mempermudah masyarakat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena kami ada karena masyarakat,” ujar Dimas.

Terpisah, Andris dari Kejaksaan Negeri Paser, sebagai pengguna layanan mengaku dengan adanya inovasi peluncuran penerimaan tahanan baru terpadu ini sangat membantu dan mempermudah proses pengiriman dan penerimaan tahanan.

“Program seperti ini harus diperbanyak kedepannya. Adanya inovasi penerimaan tahanan baru terpadu ini, saya kira sangat positif sekali, dari segi waktu dan pelaksanaannya karena dilakukan begitu cepat,” tutur Andris.

Karena dianggap sangat baik, Andris pun menaruh harapan agar program seperti ini kedepannya akan terus bermunculan kembali di Rutan Tanah Grogot. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.