Sambut Bulan Ramadhan, Kepala Rutan Tanah Grogot Adakan Briefing

275

SOROTONLINE.COM – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 H yang tinggal menghitung hari, jajaran Rumah Tahanan negara (Rutan) Tanah Grogot terus melakukan briefing kepada puluhan petugas pengamanan, Minggu (26/3/20222).

“Briefing ini guna meningkatkan tugas dan fungsi (Tusi) menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Doni Handriansyah, Kepala Rutan Tanah Grogot didampingi Kepala Kesatuan pengamanan, Achmad Zaki Al Hasni, dalam kegiatan yang digelar di Aula Rutan Tanah Grogot.

Dikesempatan itu, Doni mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengamanan hingga saat ini, dimasa kepemimpinannya dalam keadaan aman dan kondusif.

“Saya sangat bersyukur sampai hari ini tidak pernah ada gangguan keamanan yang berati, ini semua adalah kerja keras dan prestasi dari rekan rekan petugas pengamanan, terus pertahankan dan tingkatkan,” ucapnya.

“Saya juga Meneruskan instruksi bapak Dirkamtib, kita harus terus menjaga deteksi dini demi menciptakan lingkungan kondusif,” sambungnya.

Lebih lanjut Doni mengatakan, meskipun dengan SDM yang terbatas, namun harus tetap bisa menjaga dan meningkatkan pengawasan, karena ini bagian daripada tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala kesatuan pengamanan Rutan, Achmad Zaki Al Hasni mengungkapkan, memasuki bulan suci Ramadhan, pengawasan pengawasan Kamtib perlu ditingkatkan oleh regu pengamanan.

“Jujur saja sepengalaman saya, dibulan suci ramadhan ini potensi gangguan keamanan dan ketertiban meningkat, jadi seluruh regu pengamanan wajib hukumnya meningkatkan deteksi dini serta pengawasan trolling (Kontrol keliling),” kata Zaki. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.