Rutan Tanah Grogot dan BIN Bersinergi Percepat Vaksin Booster untuk Warga Binaan

529

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot bersinergi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan vaksin dosis lanjutan atau Booster, Jumat, (1/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rutan Tanah Grogot itu, juga menggandeng Pemerintah Kabupaten Paser khususnya dinas terkait yang turut mensukseskan giat vaksinasi tersebut.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, kami bersinergi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemda Paser dalam mensukseskan vaksinasi,” kata Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Dikatakan, vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Tanah Grogot itu, masih dalam rangka memperingati hari bakti pemasyarakatan yang ke-58 Tahun.

“kita terus tingkatkan giat Vaksinasi hingga tahap booster untuk semua warga binaan, dalam hal ini dengan semangat pasti di hari bakti pemasyarakatan yang ke-58 Tahun, kita harapkan warga binaan dapat terlindungi herd immunitynya,” ujarnya.

Doni optimis dan menargetkan dikegiatan itu seluruh warga binaan mendapatkan vaksin booster, sehingga akan tercipta herd immunity yang kuat, karena sudah menjadi komitmen nyata seluruh jajaran Rutan Tanah Grogot untuk menjamin kesehatan seluruh warga binaan tanpa terkecuali.

Sementara itu, Erick Dachlan selaku anggota BIN menuturkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran pemasyarakatan untuk mewujudkan pemerataan vaksinasi, karena WBP mempunyai hak yang sama.

“Ya ini adalah wujud sinergitas kami dengan jajaran Rutan Tanah Grogot khususnya pemasyarakatan, mudah mudahan dengan giat vaksinasi booster ini akan terwujudnya pemerataan vaksinasi hingga tahap ketiga,” tutur Erick. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.