Gema Ramadhan, WBP Rutan Tanah Grogot dipadatkan aktivitas pembinaan Kerohanian

773

SOROTONLINE.COM – Bulan Suci Ramadhan tentu sangat dinanti-nantikan umat Islam seluruh dunia, tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot.

Di bulan penuh pengampunan itu, nuansa keagamaan melalui kegiatan yang dilakukan warga binaan Rutan Tanah Grogot begitu sangat terasa, lantunan ayat-ayat suci Al-Quran terdengar merdu menggema.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah, Rabu (6/4/2022) mengatakan, di Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini, WBP Muslim dipadatkan dengan berbagai aktivitas pembinaan Kerohanian.

“Diantaranyan sholat duha berjamaah, pesantren kilat, festival ramadhan, shalat tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus Al-Quran yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman,” kata Doni Handriansyah.

Menurut Doni, kegiatan keagamaan ini memang sudah rutin dilaksanakan, namun khusus di bulan Ramadhan ini volumenya ditambah dengan berbagai kegiatan pembinaan.

Dijelaskan, padatnya kegiatan tersebut merupakan komitmen Rutan Tanah Grogot untuk terus dan tetap memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada WBP.

“Kegiatan ini guna meningkatkan iman dan taqwa, serta peningkatan perbaikan kualitas sikap dan perilaku terutama di bulan suci Ramadhan ini,” ucap Doni.

“Seluruh kegiatan ini, juga tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang pengisi kegiatan adalah petugas Rutan, belum melibatkan pihak eksternal,” tambahnya.

Kepala Rutan berharap di bulan Ramadan ini, WBP bisa merenung agar menyadari perbuatannya dan tidak mengulanginya lagi, sehingga saat kembali ke masyarakat dapat menjadi insan yang lebih baik lagi. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.