Monev dan Safari Ramadhan, Kadivpas Kaltim Apresiasi Rutan Tanah Grogot

822

SOROTONLINE.COM – Tepat di bulan Suci Ramadhan, Jajaran Rutan Tanah Grogot menerima kunjungan istimewa dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kaltim Jumadi bersama rombongan, Jumat (8/4/2022).

Kunjungan tersebut rangka monitoring dan evaluasi (Monev), guna memantapkan operasionalisasi tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Selain itu, kunjungan Kadivpas ke Rutan Tanah Grogot sekaligus juga sekaligus melaksanakan Safari Ramadhan, yang sudah menjadi agenda rutin tahunan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) keamanan dan ketertiban dilaksanakan di ruang Aula Rutan Tanah Grogot, dihadiri puluhan pegawai bersama Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah dan pejabat struktural.

Pada kesempatan itu, dalam penyampaiannya, Kadivpas Kaltim mengungkapkan kebanggaannya kepada Rutan Tanah Grogot yang senantiasa konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya bangga dengan Rutan Tanah Grogot, 5 kali saya datang kesini, lima kali pula ada perubahan inovasi yang signifikan di Rutan ini,” puji Kadivpas Kaltim Jumadi.

“Dengan melihat kebersihan kantor serta kekompakan para jajarannya, saya kira Rutan Tanah Grogot sudah melakukan perubahan positif dengan konsisten,” sambungnya.

Selain itu, Kadivpas Kaltim itu juga menekankan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk terus waspada, khususnya dengan gangguan Kamtib terlebih dibulan suci Ramadhan ini.

“Saya ingatkan betul, hati hati, selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan, khususnya peredaran narkoba, sejauh ini Rutan Tanah Grogot zero kasus, terus ditingkatkan dan waspada,” tegasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah mengungkapkan, pihaknya akan terus bergerak maju berproses memberikan pelayanan terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akui bapak Kadivpas, kami di sini terkendala keterbatasan jumlah SDM, akan tetapi itu bukan masalah berarti,” kata Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Doni mengakui, meski masih memiliki keterbatasan namun ia bersyukur diberikan para aparatur yang siap kerja keras tanpa kenal lelah, mau di ajak kerja bersama, satu suara dan kompak.

“Mereka para aparatur terus bergerak maju berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, ini semua tidak lepas dari arahan dan amanah bapak Kadivpas,” ungkapnya.

Usai kegiatan Monev, acara dilanjutkan Safari Ramadhan yang digelar di masjid Nurul iman Rutan Tanah Grogot, dengan penuh kehangatan.

Dalam safarinya, Kadivpas Jumadi menyapa ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan melaksanakan ibadah sholat isya, tarawih dan tadarus.

Dikesempatan itu Ia mengungkapkan kebanggaannya kembali karena WBP di Rutan Tanah Grogot benar benar kompak kebersamaannya.

Jumadi juga berharap prestasi yang sudah di ukir dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.