Kenang Jasa Pahlawan, Jajaran Rutan Tanah Grogot Tabur Bunga di TMP Daya Taka

647

SOROTONLINE.COM – Puluhan pegawai Rumah Tahanan negara (Rutan) Tanah Grogot melaksanakan tabur bunga dan upacara penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

Berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka, Tanah Grogot, Rabu (20/04/2022), kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58 tahun.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah selaku inspektur dalam acara tersebut mengatakan,kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kita berkumpul lagi di tempat ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita seraya kami mengirimkan doa agar para pahlawan ditempatkan pada tempat terbaik disisinya ,” kata Doni Handriansyah.

Upacara penghormatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin langsung Kepala Rutan tanah Grogot dan diikuti puluhan pegawai rutan, lalu dilanjutkan peletakan karangan bunga secera serentak dan harmoni.

“Semoga jasa para pahlawan yang telah gugur selalu dikenang dalam sanubari kita, dan kita berkomitmen untuk meneruskan semangat juang mereka,” ucap Doni.

Menurut Doni, setelah tabur bunga, masih banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan jajaran Rutan Tanah Grogot dalam rangkaian Hari bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Setelah ini , kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan bakti sosial, dan peduli UMKM dalam rangka memperingati Hari bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Pada intinya kita akan langsung terjun kemasyarakat untuk mengurangi sedikit beban mereka dimasa pandemi seperti saat ini,” tambahnya. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.