Libatkan TNI-Polri dan BNK, Rutan Tanah Grogot Gelar Razia Bersih-bersih Blok Hunian

709

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan negara (Rutan) Tanah Grogot menggelar razia gabungan bersama Stakeholder bersih- bersih blok hunian, Rabu, (20/4/2022). Kegiatan tersebut masih dalam semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

Dipimpin Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah, kegiatan itu melibatkan Polres Paser, Brimob kompi 2 Bataliyon C Pelopor, Koramil Tanah Grogot, BNK Paser dan Tim Satops Patnal Rutan Tanah Grogot.

“Kegiatan kali ini merupakan giat razia gabungan dengan aparat penegak hukum dan dalam rangka bersih bersih memperingati hari bakti pemasyarakatan ke-58 Tahun,” kata Doni Handriansyah dalam konferensi pers.

Razia seperti itu kata dia, sudah intensif dilaksanakan baik oleh internal Rutan Tanah Grogot maupun eksternal seperti sekarang ini melibatkan Stakeholder.

“Kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Doni juga menjelaskan, kegiatan bersih bersih bersama adalah merupakan wujud sinergitas pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum, khususnya dalam hal memberantas peredaran narkoba.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Rutan Tanah Grogot dengan aparat penegak hukum dan stakeholder, mudah mudahan dengan terlaksananya giat bersama ini, hubungan dan sinergitas kami semakin erat,” harapnya.

Dijelaskan, dari hasil razia gabungan tidak ditemukan narkotika ataupun alat komunikasi lainnya, namun pihak tim razia gabungan menyita beberapa barang terlarang yang berpotensi membahayakan.

Jenis barang yang disita diantaranya pisau, paku, pemanas rakitan, botol kaca, kabel, dan jenis lainnya yang membahayakan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lainnya.

Usai kegiatan, Doni mengapresiasi seluruh aparat penegak hukum yang terlibat dan mensukseskan kegiatan dengan aman, tertib,dan mengedepankan sikap humanis kepada warga binaan. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.