Berbagi Takjil, Kepala Rutan Tanah Grogot: Semua Ini untuk Kebersamaan

810

SOROTONLINE.COM – Di bulan Suci Ramadhan 1443 H jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot berkolaborasi dengan Dharma wanita persatuan (DWP) membagikan ratusan paket takjil, Kamis, (21/4/2022).

Kegiatan bagi-bagi takjil yang terpusat di depan kantor Rutan dengan sasaran diserahkan kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas, selama berlangsung kegiatan itu tertib dan lancar.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan dimulai pukul 17:00 WITA dan seluruh masyarakat antusias dalam menyambut pembagian takjil, tak butuh waktu lama menjelang waktu berbuka seluruh takjil yang disediakan telah habis.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah selaku inisiator kegiatan menjelaskan, pihaknya membagikan ratusan takjil kepada masyarakat sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Di bulan puasa ini, penting bagi kita untuk saling berbagi kepada sesama, pada dasarnya apa yang kita rasakan saat ini, saya ingin agar masyarakat juga dapat merasakan nya, karena kita semua ada berkat masyarakat,” ucap Doni Handriansyah.

“Kegiatan positif seperti ini menjadikan momentum Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun yang akan jatuh beberapa hari lagi, semoga semua kegiatan sosial ini menjadikan ladang pahala bagi kita semua,” tambahnya.

Dikatakan, pembagian takjil tak hanya menyentuh masyarakat sekitar, tapi warga binaan di dalam Rutan pun juga merasakan yang sama, ratusan takjil yang diberikan oleh jajaran Rutan Tanah Grogot ditengah bulan suci Ramadhan ini.

“Semua ini untuk kebersamaan, satu merasakan semua merasakan,” ucap Kepala Rutan Tanah Grogot sambil bertegur sapa dengan warga binaan.

Sementara itu, Ketua DWP Rutan Tanah Grogot, Diana Yusuf Handriansyah mengaku bahagia bisa langsung turun ke masyarakat berbagi sesama dibulan suci ramadhan ini.

Alhamdulillah, ramadhan kali ini kita bisa melaksanakan kegiatan positif dengan keluarga besar Rutan Tanah Grogot, senang rasanya bisa langsung hadir merasakan kebahagiaan bersama masyarakat,” tutur Diana. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.