Rutan Tanah Grogot Gelar Tiga Aksi Sosial

911

SOROTONLINE.COM – Dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim menyelenggarakan tiga agenda aksi sosial, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Rutan tanah Grogot Doni Handriansyah, mulai dari pembagian sembako kepada masyarakat, pemberian bantuan UMKM hingga kegiatan bersih bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka.

“Hari ini kita selenggarakan kegiatan bakti sosial, kegiatan pemasyarakatan peduli UMKM, dan kegiatan bersih bersih taman makam pahlawan, mulai dari membersihkan sampah dan mengecat ulang TMP bagian depan,” kata Doni Handriansyah.

“Kita bagi tiga tim pada kegiatan kali ini, semata mata ini adalah bentuk bakti darma kami kepada masyarakat menyambut hari bakti pemasyarakatan ke-58, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Pada kegiatan bakti sosial itu, seluruh jajaran menyambangi rumah masyarakat demi memberikan bantuan yang tepat sasaran, hal ini juga sudah dikoordinasikan sebenarnya dengan kepala desa setempat.

Ditempat lain, di halaman depan Rutan juga berlangsung kegiatan pemasyarakatan peduli UMKM, bersama bank BSI Rutan tanah Grogot menyerahkan tiga buah gerobak siap pakai, yang diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan untuk kegiatan usahanya.

Sementara itu, Siti zaroh selaku Koordinator Pengembangan Nilai Kepahlawanan Dinas Sosial Paser yang mengikuti jalannya kegiatan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Rutan tanah Grogot dan berharap dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya atas nama kepala Dinas Sosial Kabupaten Paser mengapresiasi kepada jajaran Rutan tanah Grogot atas langkah langkah positif dalam menyambut hari bakti pemasyarakatan,” kata Siti zaroh. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.