Jelang Idul Fitri 1443 H, Rutan Tanah Grogot Lakukan Berbagai Persiapan

1012

SOROTONLINE.COM – Jelang hari raya idul Fitri 1443 H, puluhan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim bergotong royong, Sabtu (30/04/2022).

Mereka mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung, demi memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat saat hari raya idul Fitri.

Pada kesempatan itu Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni handriansyah meng-croscheck langsung proses pelaksanaan kegiatan, seperti persiapan sholat Ied, dan persiapan pemberian remisi idul Fitri.

Selain itu Doni juga melakukan croscheck terkait persiapan layanan titipan WBP khusus hari raya mulai dari pemasangan tenda, penyusunan kursi kursi, banner alur layanan, hingga persiapan kunjungan online (video call).

Kepala Rutan Tanah Grogot mengatakan, pada hari raya idul Fitri kali ini akan dihadiri langsung oleh kepala kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Kaltim Sofyan untuk sholat Ied bersama, dan memberikan remisi idul Fitri kepada WBP.

“Untuk kegiatan hari raya idul Fitri kali ini dihadiri langsung oleh bapak kakanwil Kaltim, dan ini pertama bapak Kakanwil merayakan hari raya di Tanah Grogot, suatu kebanggaan tersendiri untuk kita semua”, ungkap Doni Handriansyah.

Terkait kegiatan itu kata Doni, pihaknya jugasudah mempersiapkan 20 unit alat komunikasi, serta 10 unit wartelsuspas yang dapat digunakan oleh warga binaan untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

“Karena masih masa pandemi kunjungan tatap muka belum diperkenankan, tapi kita siapkan alat komunikasinya agar silaturahim teman teman WBP dengan keluarganya tetap berjalan”, tambahnya.

Dikatakan, demi memberikan rasa nyaman dalam melayani masyarakat, untuk layanan titipan makanan khusus pada hari raya akan dilaksanakan selama dua hari, dan seluruh layanan di Rutan Tanah Grogot semua gratis tanpa di pungut biaya apapun. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.