Malam Takbiran Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sambangi Rutan Tanah Grogot

1249

SOROTONLINE.COM – Malam takbiran hari raya Idul Fitri 1443 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser ada sedikit yang beda dalam pelaksanaannya.

Pasalnya, pihak Rutan menerima langsung kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim Sofyan, di Rutan Tanah Grogot, Minggu ( 01/05/2022 ).

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah mengatakan, Kakanwil mengunjungi untuk meng-croscheck persiapan jajaran Rutan Tanah Grogot dalam menyambut hari raya idul Fitri 1443H.

Doni yang mendampingi Kakanwil dari awal kegiatan mengaku merasa sangat senang karena dihari kemenangan yang Fitri ini kedatangan orang spesial, kakanwil Kemenkumham Kaltim.

“Alhamdulillah, pada malam spesial kali ini bapak kita bapak kepala kantor wilayah Kemenkumham Kaltim dapat hadir di antara kita semua,” kata Doni Handriansyah.

“Ini suatu kebanggaan karena ini kali pertamanya kakanwil datang di ke Rutan Tanah Grogot untuk melaksanakan takbiran dan sholat Ied bersama dengan kita,” sambungnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan menuturkan, pihaknya sengaja mendatangi Rutan Tanah Grogot untuk memberikan perhatian langsung kepada seluruh petugas dan bertegur dengan warga binaan.

“Sengaja saya datang kesini, sebagai bentuk perhatian saya kepada seluruh jajaran dan warga binaan pemasyarakatan di malam menuju hari raya idul Fitri ini,” kata Sofyan.

Ia juga mengapresiasi kepiawaian Kepala Rutan Tanah Grogot dan jajaran dalam melakukan sinergitas sehingga sangat nampak sekali perubahan positif dari hari ke hari.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepiawaian pak Doni selaku Karutan dan jajaran dalam melakukan sinergi dengan stakeholder,” ujarnya.

Sofyan mengakui setiap datang, semua perubahan positif sangat nampak dari hari ke hari, ia berharap semoga setelah lebaran ini semakin banyak mitra yang datang untuk mendukung program di Rutan Tanah Grogot.

Untuk diketahui, Kakanwil juga menyempatkan untuk menghadiri penutupan acara kegiatan pesantren Ramadhan warga binaan pemasyarakatan di masjid Rutan Nurul iman, dan diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada warga binaan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.