Momen Idul Fitri, Rutan Tanah Grogot Gelar Layanan Titipan Makanan dan Video Call Gratis

551

SOROTONLINE.COM – Pada perayaan Idul Fitri 1443 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Tanah Grogot tetap memberikan pelayanan Prima bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan memfasilitasi Layanan Video Call (VC) gratis dan Layanan Titipan Makanan.

“Tahun ini kita tidak melaksanakan kunjungan secara langsung, akan tetapi kami tetap memfasilitasi WBP dengan Layanan Titipan Makanan dan Video Call bagi keluarga WBP,” kata Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansya, Senin (02/05/2022).

Berikut beberapa tanggapan dari WBP terkait layanan Video Call yang difasilitasi Rutan Tanah Grogot, Jali misalnya mengaku senang karena dapat mengurangi rasa rindu kepada sanak keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

Selain itu kata dia, pelaksanaan penitipan barang dan makanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H juga dibuka selama 2 hari, pada tanggal 2 – 3 Mei 2022 yang akan dimulai pukul 09.00 Wita sampai 16.00 Wita.

Dikatakan, selain itu Rutan Tanah Grogot juga ada fasilitas siaran langsung 2 arah yang terkoneksi antara layanan pemeriksaan barang dengan serah terima titipan makanan ke WBP.

“Sehingga keluarga WBP yang menitipkan makanan dapat memastikan makanan titipannya sudah diterima dengan baik sesuai tujuan,” ungkapnya.

Berikutnya Toni, WBP Rutan Tanah Grogot juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Rutan Tanah Grogot karena telah menyediakan fasilitas penitipan barang/makanan dan layanan kunjungan online sebagai pengganti layanan kunjungan.

“Meski tidak ada layanan kunjungan atau besukan karena pandemi covid- 19, tapi saya sangat berterimakasih kepada Rutan Tanah Grogot karena telah menyediakan layanan penitipan barang dan layanan video call,” ujar Toni

“Kami masih bisa mendapatkan layanan titipan barang dan video call sehingga kami bisa bersilahturahmi dengan keluarga dan merasakan masakan yang diberikan keluarga,” sambungnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan penitipan oleh Petugas dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Jumlah pengunjung yang melakukan penitipan barang pada hari pertama sebanyak 178 orang. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.