Permudah Layanan di Hari Raya, Rutan Tanah Grogot Fasilitasi Siaran Langsung Dua Arah

613

SOROTONLINE.COM – Memasuki hari kedua perayaan Idul Fitri 1443 H, layanan titipan makanan khusus hari raya serta layanan video call gratis untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot tetap berjalan normal, Selasa (03/05/2022).

“Ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan melayani demi terciptanya harmoni dan kehangatan di hari raya Idul Fitri antara warga binaan dengan sanak saudara,” kata Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Ada yang menarik dibalik jalanya layanan hari raya tersebut, yakni fasilitas tambahan siaran langsung dua arah dengan menempatkan monitor di area depan dan juga pada area dalam Rutan Tanah Grogot.

Dengan memanfaatkan zoom, maka warga binaan dengan pengunjung dapat berkomunikasi secara langsung, hal itu yang mendasari terwujudnya inisiatif Kepala Rutan Tanah Grogot dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sesuai instruksi dari pimpinan dari kantor wilayah, agar titipan makanan WBP tepat sasaran, kita siapkan 3 buah monitor yang terkoneksi langsung, 2 buah di area depan, 1 buah monitor di area dalam,” ucap Doni.

“Melalui monitor itu pengunjung dapat melihat langsung keluarga mereka yang menerima titipan makanan tersebut,” tambahnya.

Diakui, banyak dari pengunjung yang ingin bersilaturahmi pada momen hari raya Idul Fitri, sehingga mereka dapat langsung berkomunikasi dengan keluarganya di dalam dengan memanfaatkan siaran langsung dua arah tersebut.

“Banyak dari pengunjung yang ingin bersilahturahim dengan warga binaan, Karena ini kan hari raya, jadi dengan fasilitas siaran langsung ini masyarakat dapat langsung berkomunikasi dengan warga binaan,” jelasnya.

Dikatakan, meskipun kunjungan langsung belum diberlakukan karena wabah pandemi belum terelakan, namun warga binaan memiliki hak mereka di hari raya Idul Fitri.

“Untuk itu jajaran Rutan Tanah Grogot memastikan hak-hak WBP terpenuhi di hari raya yang Fitri ini, mulai dari layanan titipan khusus hari raya, Video Call gratis dan lain sebagainya,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.