Meski Libur Panjang, Rutan Tanah Grogot Tetap Beri Layanan Prima

892

SOROTONLINE.COM – Saat libur Panjang Idul Fitri Sebagian besar masyarakat menyempatkan berkumpul dengan sanak saudara untuk merayakan hari kemenangan umat muslim dengan penuh suka cita.

Namun berbeda halnya yang terlihat di Rumah Tanahan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Kamis, (05/05/2022) puluhan pegawai tetap memberikan layanan prima di hari yang fitri tersebut.

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah, selaku inisiator kegiatan itu menjelaskan, pada hari raya Idul Fitri semua umat muslim memiliki hak yang sama untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar.

“Hak itu juga termasuk warga binaan di Rutan Tanah Grogot, di hari raya Idul Fitri ini kita tetap membuka layanan khusus untuk masyarakat yang ingin bersilaturahim,” kata Doni Handriansyah.

“Termasuk juga membuka layanan khusus yang ingin mengirimkan makanan kepada keluarga mereka yang berada didalam Rutan, saya yakin rekan rekan warga binaan pun pasti sangat Bahagia akan hal itu,” sambungnya.

Dikatakan, pihak Rutan Tanah Grogot sengaja membuka layanan khusus hari raya pada saat libur bersama, hal ini sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

“intinya ini semua kita lakukan untuk kepentingan masyarakat, agar silarutahim tetap terjaga antara pengunjung dengan warga binaan yang merupakan kelaurganya didalam. Saat melihat mereka bahagia, kami semua juga ikut merasakan kebahagiaan yang sama,” tuturnya.

Sementara itu, para pengunjung sangat merespon positif program yang di gagas Rutan Tanah Grogot, menurut salah satu pengunjung mengaku sangat bersyukur bisa melaksanakan halal bi halal dengan keluarga mereka meski secara virtual.

“Terima kasih bapak Rutan yang sudah membantu saya melihat anak saya, alhamdulillah dia sehat, mudah mudahan bapak bapak semua dimudahkan segala urusannya,” ucap seorang ibu usai mengunjungi Rutan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.