WBP Rutan Tanah Grogot Hasilkan Furniture Kualitas Tinggi

796

SOROTONLINE.COM – Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah mengatakan, Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan pembinaan kemandirian tentang pelatihan pembuatan furniture seperti lemari, kursi, meja, dan furniture lainnya.

“Produk furniture yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang bagus, tidak kalah lah sama buatan diluar, pak bupati dan Bu wakil bupati aja pertama kali melihat langsung mesen lemari,” kata Doni Handriansyah, Selasa, (17/5/20222).

Namun untuk memberikan pembinaan kemandirian tentang pelatihan pembuatan furniture harus dilakukan dengan perjuangan, mengingat Rutan yang terletak paling selatan Kaltim itu memiliki keterbatasan dalam hal sarana dan prasarana.

Tapi atas kepiawaian Kepala Rutan Tanah Grogot yang terus mengupayakan, berkoordinasi dan menggandeng beberapa mitra, guna mewujudkan pembinaan kemandirian yang berkualitas bukan lah suatu hal yang sukar.

Menurut Doni, pihaknya selalu membuka komunikasi dan bersinergi dengan menggandeng para stakeholder, untuk mendukung serta mengembangkan program pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Tanah Grogot.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan hingga pembinaan berkualitas dengan bersinergi dengan stakeholder dan mitra kerja agar warga binaan kami mempunyai bekal yang cukup untuk kembali kemasyarakat nanti ,” ucapnya.

Dikatakan, selain program pembinaan kemandirian meubel masih banyak pembinaan lainnya yang ada di Rutan Tanah Grogot, seperti tataboga, pertanian perikanan dan lainnya, dengan produktivitas dan nilai jual yang tinggi.

Dari hasil itu semua, mampu menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), untuk itu secara tidak langsung warga binaan juga dapat ikut andil dalam memberikan pendapatan kepada negara.

“Ini semua adalah komitmen jajaran Rutan Tanah Grogot untuk mewujudkan WBP yang mandiri terampil dan berakhlakul kharimah,” pungkasnya. (rsd)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.