Rutan Tanah Grogot Luncurkan Kartu Kunjungan Elektronik “KANGEN”

686

SOROTONLINE.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot Doni Handriansyah meluncurkan inovasi baru berupa kartu Kunjungan elektronik bernama “KANGEN”, Kamis (7/7/2022).

Peluncuran kartu Kunjungan tersebut sejalan dengan adanya Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan.

“Kita menyambut baik edaran tersebut, dan terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik serta mewujudkan pelayanan publik terintegrasi,” kata Doni Handriansyah.

Menurutnya, kartu kunjungan elektronik guna mempermudah dan mempersingkat proses pendaftaran kunjungan tatap muka secara terbatas di Rutan Tanah Grogot.

Pada kartu “KANGEN” kata dia, terdapat barcode yang menyimpan data-data pengunjung yang dibutuhkan untuk pendaftaran kunjungan tatap muka secara terbatas yang sudah diverifikasi diawal.

Dengan begitu, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) cukup hanya membawa kartu kunjungan dan kartu identitas asli (KTP/SIM/Passport).

“Tidak perlu lagi membawa berkas-berkas yang merepotkan pada kunjungan berikutnya, tentunya PASTI Anti Ribet,” ujarnya.

Doni juga berharap dengan adanya “KANGEN” dapat memangkas waktu pendaftaran layanan kunjungan dan menjawab kebutuhan dari masyarakat tentang simple dan anti ribet persyaratan kunjungan tatap muka secara terbatas.

“Kami bisa mengawasi, dan memastikan keamanan data pengunjung yang terdaftar pada inovasi “KANGEN” tersebut,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.