Bupati Fahmi Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Paser

176

SOROTONLINE.COM – Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur, Fachruddin Djaprie, memimpin pelantikan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka dan Dewan Kehormatan Badan Pengawas Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Paser masa bakti 2021-2026, Senin (1/8/2022).

Dalam upacara pelantikan yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Paser tersebut, Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Paser mengucapkan terimakasih Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur.

“Selaku Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Paser, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang Kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur, Kakak Fachruddin Djaprie dan pengurus lainnya,” kata Bupati Fahmi.

Dikatakan, meskipun dengan berbagai keterbatasan yang ada, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur, tetap bersedia hadir di Bumi Daya Taka untuk mendorong kemandirian gerakan pramuka di Kabupaten Paser sebagai motivator dan inspirasi perubahan penguatan karakter generasi milineal.

Lebih lanjut dikatakan, bulan Agustus merupakan bulan yang penuh dengan momentum sejarah, dimana dua sejarah yang sangat penting untuk pembentukan karakter pendidikan bagi generasi muda utamanya generasi milineal.

“Sekarang ini dipenuhi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang tidak bisa lagi kita mengatakan menolak dan mengatakan tidak, tapi justru menjadi tantangan bagi kita untuk terus menanamkan nilai-nilai perjuangan, persahabatan, kedesiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab dan kebersamaan,” terangnya.

Dengan begitu, nilai tersebut dapat diamalkan kedalam kehidupan sosial mereka dengan menerapkan gerakan pramuka, menjadi salah satu pilar utama yang menjadi agen perubahan yang sangat penting pembentukan karakter pendidikan di era milineal saat ini.

“Revitalisasi karakter pendidikan gerakan pramuka sebagai komitmen dan konsensus kita kepada bangsa dan negara ini yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

“Insyaallah akan sangat membantu memajukan visi anggota gerakan pramuka Kalimantan Timur yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli dan ini sangat sejalan dan berbanding lurus di visi PASER MAS,” sambungnya.

Dengan visi yang sangat mulia tersebut maka diharapkan bersama-sama memberikan pengabdian dan kerja keras untuk membangun dan membentuk generasi milineal yang memiliki militansi kecerdasan intelektual dan kecerdasan akhlak yang mulia untuk dapat menjawab tantangan di era meraka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kakak Fachruddin Djaprie dan rombongan yang menghadiri dan melantik kami di Tana Paser,” tuturnya.

Selain itu, Fahmi juga mengucapkan selamat kepada pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka, pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan Pengurus Dewan Kehormatan Badan Pengawas Internal dan Badan Pengawas Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Paser masa bakti 2021-2026.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik, dengan penuh semangat untuk menjadi daya ungkit dan kekuatan yang sangat besar untuk kemajuan PASER MAS,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, mengucapkan terimakasih karena dirinya sudah dilantik oleh Bupati Paser, sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Paser.

“Semoga kegiatan ini menjadi titik awal majunya Gerakan Pramuka Kabupaten Paser dalam melangkah dan berkontribusi bagi kepentingan kemajuan daerah serta searah dan seiring dengan visi Paser MAS yaitu Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Masitah.

Wabup juga mengharapkan bimbingan serta dukungan dari segenap pengurus kwartir, termasuk para anggota gerakan Pramuka dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Paser, agar semua visi dan misi gerakan Pramuka bisa memberikan manfaat dan berfungsi. (adv)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.