Bupati Tinjau Bandara Jelang Kedatangan Pihak Kementerian Perhubungan ke Paser

72

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah, dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Hulaimi, meninjau bandara, Selasa ( 02/07/2022 ).

Setibanya di bandara yang berlokasi di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Bupati Fahmi bersama rombongan langsung mengecek kondisi bangunan bandara tersebut.

Kegiatan peninjauan tersebut, merupakan tindaklanjut pertemuan pada Juni lalu. Bupati Paser beserta jajaran terkait diundang Kementerian Perhubungan guna menjelaskan serta mempresentasikan kondisi terakhir proyek pembangunan bandara itu.

“Pertemuan kita waktu itu di Jakarta direspon baik Kementerian Perhubungan, sebagai tindak lanjutnya akan dilakukan kunjungan lapangan oleh Kepala Badan kebijakan transportasi Kementerian Perhubungan pada hari Kamis 4 Agustus 2022,” kata Bupati Fahmi kepada wartawan.

Fahmi menjelaskan, jika dianggap layak dan memenuhi syarat maka proyek pembangunan akan dilanjutkan menggunakan pos anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang menyediakan lahan.

“Kita hanya menyiapkan lahan, dan lahan yang ada di bandara ini luasannya 228 hektare, selain itu kita juga mendapat dukungan dari perusahaan yang beroperasi di Paser, bahwa mereka memang sangat memerlukan adanya bandara, termasuk juga sudah ada kabupaten lain yang mendukung,” ujarnya.

Menurutnya, hasil rapat di Jakarta, pihak Kementerian Perhubungan menunjukkan singnal pembangunan bandara di kabupaten paling selatan Kaltim ini tidak dibatalkan. Namun untuk mengetahui kelanjutannya setelah mereka melakukan peninjauan ke lapangan.

“Tinjauan kita ke bandara hari ini, sebagai tindak lanjut dan persiapan rencana kedatangan pihak Kementerian Perhubungan melihat langsung bandara kita, setelah melihat kondisinya semoga mereka bersedia melanjutkan pembangunannya,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.