Peringati HDKD ke-77, Pegawai Rutan Tanah Grogot Ziarah di TMP Daya Taka

188

SOROTONLINE.COM – Puluhan pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Rumah Tahanan Negara (rutan) Kelas IIB Tanah Grogot melakukan upacara, ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka Kabupaten Paser, Jumat (12/8/2022).

Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni handriansyah, kegiatan tersebut Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang.

“Kegiatan ini sekaligus meuforiakan semangat HDKD,dimana sebelumnya juga lakukan jalan santai yang bertajuk persatuan atletik pengayoman kanwil kemenkumham Kaltim,” kata Doni Handriansyah.

Doni menjelaskan, kegiatan upacara, ziarah dan tabur bunga makam pahlawan tersebut merupakan rangakaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Tadi kami melakukan upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan. diikuti juga ibu-ibu dharma wanita, ini dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham ke-77, hari dharma karyadhika,” terangnya.

Menurut Doni HDKD ke-77 kali ini, Kementerian hukum dan HAM RI mengusung tema “dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja kemenkumham yang semakin pasti dan berakhlak”.

“Tema ini tersirat pesan agar aparatur kemenkumham mampu menjadi abdi negara yang modern dan terdepan dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, upacara ziarah kubur dan tabur bunga dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jasa-jasa para Pahlawan yang gugur karena memperjuangkan kemerdekaannya.

“ini semua kita lakukan dengan tulus sepenuh hati sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan ucapan rasa syukur serta terima kasih kepada para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (rsd)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.