Dilepas Sekda Paser, Puluhan Kendaraan Hias Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

364

SOROTONLINE.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli diwakili Sekretaris Daerah ( Sekda) Paser Katsul Wijaya melepas pawai kendaraan hias.

Berlangsung di Lapangan Gentung Temiang, Sebanyak 87 kendaraan hias roda 4 mengikuti pawai kategori Perangkat Daerah / Instansi dan umum pada, Minggu (14/08/2022).

Jalur yang dilalui mulai dari lokasi star menuju Jalan Kusuma Bangsa, Jend. Sudirman, Noto Sunardi, Padat Karya, Hasanudin, Kandilo Bahari dan berakhir di Arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tanah Grogot.

Pada kesempatan itu, Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan, beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terbatas melaksanakan kegiatan, termasuk pawai kendaraan hias karena Covid – 19.

Dikatakan, dengan kendaraan hias tiap Perangkat Daerah , organisasi , dan pihak swasta sebagai gambaran apa yang telah dicapai pada masing – masing Perangkat Daerah.

“Kegiatan ini sebagai sarana mensosialisasikan atau menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait tugas masing – masing Perangkat Daerah,” ujarnya.

Diharapkan Kedepannya, kegiatan ini terus berlanjut, mengingat hal ini juga sebagai ajang silahturahmi dan penyampaian program kerja tiap Perangkat Daerah.

Sementara itu, dalam pawai tersebut, ribuan warga Tanah Grogot dan sekitarnya disepanjang rute menyaksikan pertunjukkan yang ada di setiap kendaraan hias. (adv)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.