Sekda Paser Harapkan Pokdarwis Payo Sendamai Indah Mampu Beri Energi Positif

338

SOROTONLINE.COM – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Muksin, melakukan pengukuhan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), (31/8/2022).

Berlangsung di halaman kantor Desa Muser, Pengukuhan dilaksanakan pada Pokdarwis Payo Sendamai Indah Desa Muser, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kaltim.

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, mengukuhan dilaksanakan kepada Surudiansyah selaku ketua bersama 20 orang pengurus dan anggota Pokdarwis periode 2022-2027.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Paser saat membacakan sambutan Bupati Paser, berharap agar Pokdarwis Payo Sendamai Indah mampu memberikan energi positif.

“Termasuk juga membangkitkan potensi wisata sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Samu,” kata Katsul Wijaya.

Kehadiran Pokdarwis kata dia, merupakan bentuk dukungan dan peran serta masyarakat untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata.

Oleh karenanya melalui kegiatan pengukuhan tersebut, diharapkan kepada warga saling mendukung pembangunan dan pengembangan wisata untuk kemajuan kedepannya.

“Melalui kegiatan pengukuhan ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu meningkatkan kemajuan pembangunan yang sejalan dengan visi Paser MAS,” terangnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Disporapar Paser Muksin mengatakan, Pokdarwis yang dikukuhkan ini dibentuk bertujuan guna meningkatkan pemahaman kepariwisataan bagi masyarakat.

“Pokdarwis ini untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan,” ujar Muksin.

“Termasuk meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan bagi masyarakat dan anggota Pokdarwis, serta mensukseskan pembangunan kepariwisataan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Muser Untung Sadarsah, menaruh harapan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser agar membantu mendorong kemajuan wisata di desa itu.

“Kita berharap agar dibantu supaya destinasi wisata Muser bisa bersaing dengan daerah lain, sehingga berdampak terhadap meningkatnya penghasilan masyarakat Desa Muser,” ucap Kades Muser. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.