Lepas Kontingen Paser Pada Popda Kaltim, Wabup Ingatkan Para Atlet Junjung Tinggi Sportifitas

253

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf,SH melepas atlet Kabupaten Paser untuk mengikuti ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Timur (Kaltim) XVI 2022 dihalaman Kantor Bupati Paser, Senin (17/10/2022).

Kegiatan itu juga turut disaksikan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Sekda Paser Katsul Wijaya, Kepala Disporapar Paser Muksin beserta pejabat dilingkungan pemkab paser lainnya.

Pada kesempatan itu, Masitah mengatakan, gema dan riuh Popda kini mulai terdengar di Tana Paser Bumi Daya Taka sebagai tanda akan berlangsungnya perhelatan olahraga 2 tahunan tingkat pelajar se-Kaltim. Momentum ini guna mengukur kemampuan para atlet pelajar dalam cabang olahraga yang dilombakan.

“Semangat terpancar jelas diwajah para atlet , pelatih dan official kontingen Paser guna menyambut kedatangan kontingen dari daerah lain yang hendak bertanding, semua akan berjuang demi satu kata yaitu Juara,” kata Masitah.

Sebagai tuan rumah, Wabup Paser berpesan kepada seluruh atlet agar selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dan nama baik Kabupaten Paser pada pelaksanaan Popda Kaltim XVI dengan keramahan yang kita dimiliki.

“Selalu junjung tinggi sportivitas dan hormati setiap lawan yang akan dihadapi, jangan lupa untuk selalu berdoa, siapkan mental, semangat dan fisik untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tunjukkan bahwa kalian memang atlet pilihan terbaik Kabupaten Paser,” pesannya.

Pada kegiatan Popda ini kata dia, tidak hanya mengejar prestasi semata, namun bagaimana belajar mengevaluasi diri dan kemampuan baik saat, akan dan setelah bertanding. Selain itu, juga mengingatkan kepada para pelatih dan official agar serius dan fokus terhadap setiap pertandingan.

“Lihat dan cermati kemampuan lawan, apa yang menjadi kekurangan kita kiranya bisa dibenahi. Apapun hasil akhir yang dicapai, itulah yang terbaik yang telah di persembahkan untuk Kabupaten Paser yang kita cintai,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Paser Muksin mengatakan, untuk kontingen dari Kabupaten Paser terdiri dari atlet, pelatih, official dan manager sebanyak 380 orang.

“Atlet putra sebanyak 165 orang, atlet putri 126 orang, pelatih 41 orang, official 28 orang, manager 20 orang, jadi total keseluruhan kontingen Paser sebanyak 380 orang,” tutup Muksin. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.