Bupati Paser Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Sukseskan Regsosek

234

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr Fahmi Fadli menerima kunjungan dari Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Paser, Senin (17/10 /2022) berlangsung di Kantor Bupati Paser di KM 5 Tanah Grogot.

Kunjungan tersebut selain silaturahmi juga untuk melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) kepada Bupati Paser, dengan begitu Fahmi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan BPS.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Paser untuk berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek) Tahun 2022,” Kata Bupati Fahmi,

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Paser untuk menerima Tim BPS yang datang ke rumah dan memberikan informasi yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Dikatakan, kegiatan Regsosek dilakukan mulai 15 Oktober hingga 14 November 2022. Sedangkan data yang diperoleh akan dimanfaatkan sebagai dasar kebijakan pemerintah.

“Ini sebagai dasar kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat,” terangnya.

Terpisah, sementara itu pada Selasa (18/10/2022) giliran Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mendapat kunjungan tim Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) BPS.

Kedatangan tim tersebut menandai pelaksanaan Regsosek secara serentak di Kabupaten Paser, dan Wabup Masitah adalah orang kedua setelah Bupati Paser.

Wabup Masitah mendukung penuh kegiatan Regsosek 2022 dan mengajak seluruh masyarakat di Paser untuk menyukseskan kegiatan Regsosek dengan memberi jawaban yang jujur dan apa adanya.

“Hari ini saya sudah didata, banyak pertanyaan yang diajukan oleh petugas. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Paser untuk menerima kehadiran petugas dan menjawab dengan jujur,” ucap Masitah.

“Karena dengan data berkualitas membantu terwujudnya masyarakat Paser berintegritas maju dan sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPS Paser Hotbel Purba menjelaskan data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah. Seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Dikatakan, tujuan dari pendataan awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk.

“Data seperti profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang berhubungan dengan data induk kependudukan, serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan,” ujar Purba. (adv)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.