Penutupan Popda XVI Kaltim, Sekda Paser: Kegagalan Adalah Kesuksesan yang Tertunda

244

SOROTONLINE.COM – Berbagai penampilan menarik pada penutupan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim, Jumat (28/10/2022).

Berlangsung di Gentung Temiang, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, kemeriahan penutupan disuguhi berbagai penampilan menarik mulai dari drumband hingga tari daerah.

Mewakili Bupati Paser, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya pada kesempatan tersebut menyampaikan, setelah kurang lebih seminggu digelar, Popda XVI Kaltim akhirnya selesai.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja kolektif semua pihak, dalam rangka mensukseskan perhelatan akbar olahraga pelajar daerah tahun 2022 ini,” kata Katsul Wijaya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kata dia, juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet peraih prestasi dan medali, yang berjuang untuk daerah masing-masing dengan menampilkan performa terbaiknya.

“Terus berlatih, jaga kesehatan perjuangan masih panjang dan raihlah prestasi tertinggi untuk terus harumkan nama baik daerah,” harapnya.

Dikatakan, ajang Popda XVI Kaltim melahirkan segudang atlet yang terus berkembang untuk mengharumkan nama Provinsi Kaltim dikancah olahraga nasional.

Optimisme itu harus ditanamkan pada diri para atlet, serta diasah dan diberikan pembinaan terhadap atlet muda berprestasi. Berikan fasilitas memadai, agar atlet bisa berkembang professional.

Menurutnya, semua tidak mudah diraih sebab ada refocusing saat menghadapi pandemi Covid-19, dan saat ini tengah menghadapi inflasi bahkan diprediksi tahun depan mengalami resesi.

Namun dengan tekad dan kebersamaan untuk memajukan olahraga di daerah, serta keinginan yang kuat dalam melakukan pembinaan yang terpadu maka hal itu pasti berhasil.

“Atlet yang belum berhasil, tetap semangat, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jangan patah semangat, berbesar hati dan terus berlatih, berlatih dan berlatih,” terangnya.

Selaku tuan rumah Popda XVI Kaltim, Pemkab Paser mengucapkan Selamat kepada seluruh kontingen 10 kabupaten/kota yang telah bertanding.

Selamat dan sukses kepada Kota Samarinda yang berhasil meraih Juara Umum Popda XVI Kaltim Tahun 2022, menyusul Balikpapan sebagai runner-up dan Kutai Kartanegara menduduki peringkat ke tiga.

“Selamat juga kepada tuan rumah Kabupaten Paser yang menduduki peringkat ke empat, segala prestasi yang diraih patut disyukuri, karena untuk mencapai posisi tersebut butuh semangat dan pengorbanan yang besar, pungkasnya.

Sementara itu,, penutupan Popda XVI Kaltim dilakukan Kepala Dispora Provinsi Kalimantan Timur Agus Tianur, yang disaksikan Kepala Disporapar Paser Muksin, beserta para pejabat dan atlet yang hadir. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.