Mitigasi Resiko Kebakaran, Karutan Gandeng Dinas Kebakaran Paser

98

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan (Rutan) Tanah Grogot melakukan kunjungan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser, Kamis (19/1/2023).

“Kunjungan kali ini guna perkuat sinergi dan tentunya mempersolid berkoordinasi,” kata Bayu Muhammad, Kepala Rutan Tanah Grogot.

Menurut Bayu, kunjungan kali ini merupakan agenda prioritas untuk membangun sinergi dan koordinasi yang solid dengan mitra kerja dan stakeholder terkait.

Kedatangan Kepala Rutan disambut baik oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser didampingi Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Tatang Abdimas.

Pada pertemuan tersebut, Bayu mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan, sebab penting baginya untuk mewujudkan lapas atau Rutan yang kondusif, sehingga perlu kolaborasi aktif.

“Sebenernya dengan kondisi over kapasitas seperti saat ini, potensi gangguan kamtib bisa terjadi kapanpun,” ujarnya.

“Oleh karena itu fokus saya adalah membangun sinergi dengan APH dan dinas terkait , salah satunya Dinas Pemadam Kebakaran Paser,” tambahnya.

Dikatakan, dengan koordinasi dan kolaborasi yang solid, potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan dapat dihindari.

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya, tapi dengan kita solid, Kita 10 langkah lebih awal melakukan deteksi dini akan hal itu (gangguan Kamtib) , dan syukur saja sejauh ini kondisi Rutan selalu kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Pemadam Kebakaran Paser Tatang Abdimas mengatakan, pencegahan dalam hal apapun sudah semestinya dilakukan sedini mungkin. Ia juga menilai jajaran Rutan Tanah Grogot sudah melaksanakannya dengan baik.

“Saya melihat Rutan Tanah Grogot sudah melaksanakannya dengan baik ya, karena bisa diliat kita sudah bekerjasama sejak lama, kita sudah pernah melakukan penguatan dan pelatihan, bahkan simulasi kebakaran langsung di TKP, saya kira itu hal yang sangat baik,” pungkasnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.