Anggota DPRD Kaltim Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Lori, Amalkan Pancasila untuk Mencapai Tujuan Bernegara

246

SOROTONLINE.COM – Anggota DPRD Kaltim Amiruddin menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Balai Lestari Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat (20/12023).

Dalam sosialisasi, peserta diberikan materi tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sosialisasi itu, Amiruddin anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser itu menyampaikan bahwa jika nilai- nilai yang terkandung Pancasila diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat maka keharmonisan dan ketentraman masyarakat dapat tercapai.

” Pancasila menjadi panduan hidup bangsa Indonesia dalam mencapai tujuan negara yakni masyarakat yang adil makmur, ” kata Amiruddin yang juga politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Amiruddin, dalam waktu dekat bangsa Indonesia akan menghadapi tahun politik yakni adanya Pemilihan Umum untuk memilih wakil-wakil rakyat dan Pemilihan Presiden.

Seperti pada umumnya dalam pesta demokrasi, itu, rawan terjadi konflik di tengah -tengah masyarakat dan jika tidak dikelola dengan baik akan mengakibatkan stabilitas nasional terganggu.

“Karena itu, jika masyarakat kembali kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila maka bisa menjadi jawaban atau solusi atas konflik yang terjadi, ” katanya.

Nilai- nilai Pancasila terutama sila ketiga, akan mengingatkan kembali kepada kita menempatkan kepentingan nasional /negata lebih utama dari pada kepentingan golongan.

“Negara kita besar karena perbedaan yang ada disatukan oleh komitmen untuk berbangsa yakni Bangsa Indonesia” katanya.

Kepada peserta sosialisasi, Amiruddin berharap agar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.