Raih Predikat Terbaik, Rusnawati Gelar Syukuran Akbar Himpunan Bawe Paser

154

SOROTONLINE.COM – Ketua Bawe Paser Rusnawati menggelar acara syukuran bersama Perhimpunan Bawe Paser Se-kabupaten, Sabtu (21/1/2023).

Berlangsung di Sekretariat Bawe Paser, Tanah Grogot, kegiatan tersebut juga melibatkan Perhimpunan Kelembagaan Adat se-Kabupaten Paser.

Hadir dalam acara jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Koramil Tanah Grogot, Polsek Tanah Grogot, Rutan Tanah Grogot, Ustadz HM. Masud Leman, dan sejumlah undangan lainnya.

Dengan mengusung tema “Menjadikan perhimpunan Bawe Paser sebagai wadah mempererat tali persaudaraan untuk mencapai tujuan bersama” acara tersebut juga terdapat iringan Habsi.

Ketua Bawe Paser Rusnawati mengatakan,Bawe Paser merupakan Organisasi Kemasyarakatan wanita berasal dari Kabupaten Paser yang tergabung bersama bersatu untuk melestarikan budaya, serta memberikan dedikasi untuk kemajuan Kabupaten Paser.

Rusnawati juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan, kesetiaan dan kebersamaan jajaran Bawe Paser yang senantiasa proaktif mengambil peran untuk kemajuan Kabupaten Paser yang Maju Adil Sejahtera.

“Saya ucapkan terimakasih atas kesetiaan teman teman semua, Bawe Paser berjalan selaras dan seirama, satu hal yang sangat penting bahwa kita terbentuk bukan hanya untuk organisasi pribadi, melainkan suatu organisasi kelembagaan yang aktif berperan untuk pemerintah, aktif berperan untuk masyarakat yang berkebudayaan,” kata Rusnawati.

Dia juga bersyukur karena Kelembagaan yang dipimpinnya itu mendapatkan predikat terbaik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Paser saat pergelaran Festival Kebudayaan pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Paser beberapa waktu lalu.

“Syukur Alhamdulillah kita juga mendapatkan apresiasi dan atensi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Paser, sebenarnya tiada target yang kami kejar, tujuan utama kami adalah syiar memperkenalkan kekayaan Budaya Paser kepada masyarakat, ternyata Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kami sangat bersyukur sekali,” ucapnya.

Dijelaskan, sejauh ini keanggotaan Bawe Paser telah mencapai ratusan orang keanggotaan yang berasal setiap Kecamatan di Kabupaten Paser, untuk itu ia mengajak kepada seluruh wanita hebat kabupaten Paser untuk bersatu.

Rusmawati juga menjelaskan, Organisasi Bawe Paser sebagai wadah pemersatu dengan keberagaman suku bangsa yang diikat dalam harmoni bhinneka tunggal Ika. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.