Rutan Tanah Grogot Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pembangunan Zona Integritas

215

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan (Rutan) Tanah Grogot melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023, di Aula Rutan, Kamis (26/1/2023).

Dipimpin langsung Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program kerja Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023.

Kegiatan pencanangan ini wujud Komitmen kuat Jajaran Rutan Tanah Grogot untuk menjunjung tinggi Integritas, dan senantiasa mewujudkan satuan kerja menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani melalui Reformasi Birokrasi.

Acara diawali penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Rutan Bayu Muhammad kemudian dilanjutkan jajaran Struktural dan Staff. Selain itu juga Penandatanganan Pakta Integritas serta Piagam Pembangunan Zona Integritas.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Bayu Muhammad berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran atas semangat baru yang dikumandangkan para jajarannnya.

“Terimakasih saya ucapkan, karena kegiatan berjalan dengan baik, pada kesempatan ini seperti yang pernah saya jelaskan, integritas dimulai dari diri sendiri, yang kemudian kita tebarkan kepada masyarakat,” Kata Bayu.

Selain itu, Bayu juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk tidak terpaku dengan sebuah predikat belaka, namun yang terpenting mampu mengubah budaya kerja, perubahan sikap, ental dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Yang terpenting adalah Bukan hanya sekedar predikat, tapi perubahan perilaku yang lebih berintegritas,” tegasnya.

Diakhir sambutan, Bayu juga menyinggung torehan capaian keberhasilan jajaran Rutan Tanah Grogot, hal itu tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi.

Olehkarenanya kata dia, dihimbau kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga dan membiasakan sinergitas diberbagai leading sektor.

Bayu berharap, Rutan Tanah Grogot ditahun 2023 semakin terdepan lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, sesuai dengan Instruksi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.