Pembinaan Kemandirian, Rutan Tanah Grogot Terima Peralatan Laundry

213

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot menerima seperangkat alat Laundry dari PT. Kideco Jaya Agung, Selasa (14/2/2023).

Penyerahan alat Laundry itu merupakan dukungan penuh PT. Kideco melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap program pembinaan kemandirian di Rutan Tanah Grogot.

Serah terima peralatan Laundry dilakukan secara simbolis oleh Isro’ Ayyubi Rambe perwakilan PT. Kideco Jaya Agung Kepala kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad.

Pada kesempatan tersebut Bayu Muhammad mengatakan, kerjasama Rutan Tanah Grogot dengan PT. Kideco sudah terjalin sejak lama, hal itu tidak lepas dari koordinasi dan sinergitas yang solid antar keduanya.

Bayu juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran PT. Kideco atas kepedulian dan dukungan penuh terhadap kemajuan Program Pembinaan Kemandirian di Rutan Tanah Grogot.

“Melalui program CSR, kami sangat apresiasi upaya PT. Kideco yang sangat mendukung program – program pembinaan kemandirian, baik secara institusi maupun secara pribadi kami mengucapkan terimakasih terhadap Iktikad baik atas kerjasama yang luar biasa in,” kata Bayu.

Selain itu Bayu berkomitmen memaksimalkan program pembinaan kemandirian yang ada, karena konsistensi program pembinaan yang berkelanjutan, maka nantinya dapat dirasakan manfaatnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya, dan masyarakat Kabupaten Paser pada umumnya.

“Yang menjadi fokus kami bukan hanya berjalannya program pembinaan itu sendiri, tapi juga dalam hemat saya, kesejahteraan WBP juga sangat penting, untuk itu kita perjuangkan,” terangnya.

Bayu mengatakan, dirinya tak hanya tinggal diam dalam bertugas, namun selalu proaktif dan sangat terbuka selebar lebarnya untuk menjalin Sinergi dan Kerjasama.

“Kalau perlu dipertajam lagi, apa yang perlu kami bantu untuk PT. Kideco Jaya Agung kami Insyaallah siap,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Isro’ Ayyubi Rambe menyampaikan, dirinya sangat takjub dengan perkembangan pesat pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Tanah Grogot. Dirinya siap mendukung dan bersinergi untuk kemajuan Rutan Tanah Grogot.

Untuk diketahui, Kegiatan diakhiri dengan meninjau pembinaan kemandirian WBP mulai dari pembinaan Tata Boga, Meubeler, Seni Lukis Bakar (Firografi) dan kegiatan lainnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.