Empat Pilar Kebangsaan, Amiruddin Anggota DPRD Kaltim Gelar Sosialisasi di Desa Patangis

198

SOROTONLINE.COM – H. Amiruddin, anggota DPRD Provinsi Kaltim menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Gedung Serbaguna Lati Petangis, Desa Petangis Kecamatan Batu Engau, Sabtu (11/2/23).

Dalam sosialisasi wawasan kebangsaan ini, peserta mendapatkan materi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Amiruddin, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kembali masyarakat agar memahami lebih dalam mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Indonesia sebagai bangsa yang majemuk perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” kata Politisi Partai Golkar ini.

Pada kesempatan itu, Amiruddin anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara mengingat bahwa sebentar lagi akan menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden.

” Jangan karena beda pilihan, kita terpecah belah di masyarakat. Jaga persatuan, karena persatuan merupakan aset terbesar dalam upaya dan ikhtiar bersama dalam menjaga bangsa dan negara Indonesia, ” tutupnya (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.