Bupati Paser dr Fahmi Fadli Tinjau Proyek Peningkatan Jalan Desa Laburan dan Desa Lori

311

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr Fahmi Fadli meninjau langsung proyek peningkatan ruas jalan Desa Laburan Kecamatan Pasir Belengkong dengan Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat (24/2/2023).

Peninjauan proyek yang telah rampung tersebut didampingi Sekretaris Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Usma, Kabid Bina Marga Tri Evy Herawati dan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan, guna memastikan hasilnya berjalan baik.

Saat peninjauan Bupati Paser menyampaikan agar pengerjaan ruas jalan yang masih tersisa dapat selesai diperbaiki, namun jika tidak bisa bersamaan karena keterbatasan anggaran maka akan dilakukan secara bertahap.

“Berdasarkan peta wilayah, Kabupaten Paser memiliki luas mencapai 11.604 kilometer persegi yang dalam hal penanganan infrastruktur jalan tidak mudah ditangani hanya dalam waktu 3 sampai 4 tahun,” kata Bupati Paser.

Meski dengan wailayah yang cukup luas, namun orang nomor satu di Paser ini akan terus berupaya semaksimal mungkin menangani terkait infrastruktur jalan dan jembatan.

“Pemerintah terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah pedesaan, sehingga masyarakat mudah beraktifitas dan tentu ini akan mendorong peningkatan perekonomian desa, ini sejalan visi misi Paser yang Maju Adil dan Sejahtera (MAS),” ujarnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga DPUTR Paser Tri Evy Herawati menyampaikan, ruas jalan Laburan-Lori tahun 2022 sudah dikerjakan sepanjang 1.975 meter dengan lebar 6 meter, sedangkan keseluruhan sepanjang 12.350 meter.

“Kerusakan yang mesti ditangani sepanjang 10.990 meter, Inshallah tahun ini peningkatan jalan yang sedang proses lelang sepanjang 3.040 meter dan lebar 6 meter,” papar Evy.

Dikatakan, jika pengerjaan ruas jalan diakumulasikan secara keseluruhan yakni tahun 2022 dan 2023 maka yang ditangani Pemda Paser sepanjang 5.015 meter.

Untuk diketahui, awal Februari lalu Bupati Paser juga meninjau Jalan Simpang Batu, Desa Laburan Kecamatan Pasir Belengkong. Jalan tersebut sepanjang 2.172 meter dengan lebar 6 meter yang dikerjakan melalui APBD-P tahun 2022.

Selain itu pada 10 Februari Bupati juga meninjau ruas jalan Long Pinang-Bekoso, yang memiliki panjang 4.993 meter. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.