Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Euforia Pembukaan Olahraga di Rutan Tanah Grogot

778

SOROTONLINE.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim memeriahkan Pergelaran Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Secara Virtual, Rabu (15/3/2023).

Bertempat di Aula Rutan , kegiatan Sejarah itu di pimpin langsung Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad bersama jajaran, dilaksanakan Secara hybrid yang terpusat di Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly membuka secara langsung pekan Olahraga Pemasyarakatan ini. Hadir dalam acara diantaranya, Duta Besar dan perwakilan Negara Sahabat.

Sementara itu kegiatan yang bertema “National Inmate’s Sports Day” Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad mengatakan, pihaknya siap mensukseskan Peringatan Hari Bakti pemasyarakatan dan rangakaian kegiatan lainnya.

“Dalam euforia memeriahkan HBP ke-59, tentunya kami siap memeriahkan dan menyemarakkan dengan penuh semangat, karena ini merupakan wadah bagi para warga binaan untuk menuangkan ekspresi,” kata Bayu Muhammad.

Apa yang disampaikan terbukti, selepas mengikuti acara pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Secara Virtual, Bayu Muhammad melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan pembukaan secara seremonial Pekan olahraga Pemasyarakatan di Lapangan Rutan Tanah Grogot.

Diikuti seluruh pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan, kegiatan tersebut dinantikan dengan penuh suka cita.

Berbagai jenis perlombaan di Pertandingan, mulai dari Futsal, Volleyball, Tennis Meja, Menyanyi dan berbagai event lainnya yang tentunya sangat menghibur, bahkan tak jarang juga menghadirkan pertandingan eksibisi Antara petugas dan warga binaan yang riuh piuh nya menjadi kesan tersendiri.

Bayu berharap, rangakaian kegiatan seperti ini bukan menjadi ajang rivalitas belaka, melainkan untuk senantiasa menjaga kebugaran, Kebersamaan dan sarana untuk menyalurkan hobi.

“Satu yang saya minta, jaga ketertiban kita adakan porsenap ini bukan juara yang dicari, itu hanya bonus yang terpenting adalah kebersamaan dan kesehatan teman-teman semua,” terangnya.

Disamping itu , dalam menggalakkan rangkaian Hari Bakti pemasyarakatan, Jajaran Rutan Tanah Grogot akan terus melakukan berbagai kegiatan positif sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi kepada masyarakat. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.